Berapa Suhu Demam Tinggi?

Demam tingkat rendah berkisar dari sekitar 100 F-101 F; 102 F adalah kelas menengah untuk orang dewasa tetapi suhu di mana orang dewasa harus mencari perawatan medis untuk bayi (0-6 bulan). 

Demam bermutu tinggi berkisar dari sekitar 103 F-104 F. Suhu berbahaya adalah demam bermutu tinggi yang berkisar antara lebih dari 104 F-107 F atau lebih tinggi (demam yang sangat tinggi juga disebut hiperpireksia). Nilai-nilai demam sebelumnya dapat agak bervariasi sesuai dengan kondisi dan usia pasien, tetapi mereka menawarkan pembaca cara untuk menilai istilah "rendah," "tinggi," dan "berbahaya" ketika mereka digunakan dalam referensi untuk demam di rumah sakit. literatur medis.

Akibatnya, mengenai pertanyaan "kapan harus khawatir" atau lebih baik, "kapan harus bertindak" tentang demam, biasanya dianggap dalam kasus demam tingkat menengah dan tinggi. Demam tingkat rendah yang berlangsung lebih dari sekitar empat hingga tujuh hari mungkin perlu diselidiki oleh pengasuh medis sementara demam persisten (rendah, menengah, atau tinggi) selalu perlu diselidiki.

Istilah lain digunakan untuk menggambarkan jenis demam atau demam:
  • Demam yang berkepanjangan atau persisten adalah demam yang berlangsung lebih lama dari sekitar 10-14 hari; ini biasanya demam tingkat rendah.
  • Demam akut adalah serangan penyakit mendadak yang menghasilkan gejala demam, peningkatan titik setel suhu tubuh.
  • Demam terus-menerus juga disebut demam terus menerus; biasanya demam ringan dan tidak banyak berubah (sekitar 1 derajat F lebih dari 24 jam).
  • Kronis: demam berlangsung lebih dari tiga hingga empat hari; beberapa dokter menganggap demam intermiten yang berulang selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun sebagai demam "kronis".
  • Berselang: suhu bervariasi dari normal ke tingkat demam selama satu hari atau demam dapat terjadi satu hari dan kambuh dalam waktu sekitar satu hingga tiga hari
  • Remittent: demam datang dan pergi secara berkala.
  • Hyperpyrexia: demam yang sama dengan atau di atas 106,7 F; suhu ini terlalu tinggi - ini merupakan keadaan darurat medis bagi pasien.

Selain itu, ada lebih dari 40 penyakit yang memiliki "demam" sebagai bagian dari nama penyakit (misalnya, demam rematik, demam kirmizi, demam cakar kucing, demam Lassa, dan banyak lagi). Setiap penyakit mengalami demam sebagai salah satu gejalanya; tak terhitung kondisi lain yang mungkin demam sebagai gejala.

Sitokin atau pirogen endogen (yang dihasilkan tubuh) dapat menyebabkan banyak fitur yang sama yang disebutkan di atas. Pelepasan sitokin dipicu oleh peradangan dan banyak penyakit yang dimediasi kekebalan.

Orang mungkin memiliki pirogen dan sitokin yang menular (juga disebut eksogen) yang menghasilkan demam pada saat yang sama, tergantung pada proses penyakitnya. Sitokin utama yang terlibat dalam pembentukan demam adalah interleukin 1 dan 6 bersama dengan tumor necrosis factor (TNF) -alpha.

Belum ada Komentar untuk "Berapa Suhu Demam Tinggi?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel